Keindahan Pulau Derawan

Pertama kali menginjakan kaki disini, wisatawan dapat disambut dengan hamparan pasir putih yang menggemaskan. Warna airnya yang terlalu jernih membuat sebagian orang tak bisa beranjak. Terlebih bagi mereka yang menyukai dunia fotografi, disinilah surga yang selalu mereka cari. Setiap sudut adalah spot yang tidak boleh dilewatkan

Keindahan Pantai Derawan tidak hanya legend of garuda berhenti hingga disitu saja, masih banyak perihal yang bisa dilaksanakan disini. Spot diving dan snorkeling jadi salah satu spot yang tidak boleh dilewatkan. Karena aktifitas ini kawan dekat native bisa berteman dengan beragam macam terumbu karang. Konon katanya ada terumbu karang yang langka lho.

Mereka pula yang jadi alasan mengapa kawasan ini wajib untuk dikunjungi. Ekosistem bawah laut daerah ini terlalu masih terlalu terjaga. Para warga telah jelas betul tentang seluruh potensi yang ada di sini agar sekecil apa pun, para warga dapat konsisten menjaganya demi anak cucu kelak.

Selain ikan-ikan kecil, wilayah Derawan juga dihinggapi sebagian ikan langka yang terlalu menarik. Apabila wisatawan untung ikan-ikan langka ini dapat terlihat dengan jumlah yang cukup banyak. Sehingga membawa kamera adalah sebuah kewajiban yang tidak boleh dilewatkan.

Keindahan Pulau Derawan Kalimantan Timur

Salah satu yang menarik yang bisa dilaksanakan di malam hari adalah berburu penyu hijau karena disini ada penangkaran penyu hijau. Wisatawan bisa demo slot gacor menyaksikan bagaimana sistem penyu hijau bertelur hingga telut itu menetas. Biasanya penyu-penyu ini dapat menetas sesudah 50 hari. Jangan lewatkan momen ini karena tukik-tukik ini lucu-lucu abis.

Berkeliling pulau ini sembari menyaksikan keindahan dari sudut ke sudut adalah salah satu alternatif. Bisa terjadi kaki, bisa juga menyewa speed boat. Hanya saja untuk menyewanya wajib dana yang cukup besar kira-kira 1,5 juta dengan kapasitas 3-4 orang saja.

Sembari tunggu sunset yang turun, berbelanja souvenir khas derawan adalah momen yang tidak boleh dilewatkan. Harganya pun cukup murah, menjadi dari 50 ribu rupiah. Wisatawan telah bisa membawa oleh-oleh untuk orang yang dicintai. Semua yang di tawarkan disini merupakan hasil karya warga Suku Bajou.

Warga Suku Bajou adalah warga yang terlalu ramah-ramah. Disini wisatawan bisa merasakan bagaimana keakraban mereka. Ajaklah sedikit bercanda agar suasana tambah mencair, rasanya seperti saudara jauh yang telah lama tidak bertemu. Inilah kenangan yang tentu dapat terukir lama dalam benak.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *