Daya Tarik yang Dimiliki Desa Wisata Kahianga

1. Wisata Alam

Desa wisata ini berada pada ketinggian 300 mdpl, tanahnya pun subur dan beberapa besar dimanfaatkan sebagai lahan pertanian oleh penduduk setempat. Tidak cuma subur, tetapi pesona alam lokasi berikut juga tetap asri dan amat terjaga.

Hal ini bersamaan dengan pengembangan sektor wisata di desa tersebut. Yang menjadikan desa wisata ini punya beberapa pilihan wisata alam yang amat menarik.

Ada Camping Ground Hill yang sesuai untuk agenda server jepang berkemah di alam terbuka, Tee Wali gua air alami yang sejuk dan indah, Bukit Waru yang punya panorama perbukitan yang luar biasa, Rawa Selo yang senantiasa ramai dikunjungi, dan padang savana di Puri Kahyangan Tomia.

2. Wisata Budaya

Karena statusnya sebagai desa wisata, maka kearifan penduduk lokal pun jadi salah satu perihal yang diperkenalkan di Desa Wisata Kahianga Wakatobi. Masyarakat setempat tetap amat merawat rutinitas istiadat dari para leluhur, termasuk rutinitas dan budayanya yang tetap amat kental.

Anda bisa merasakan kearifan lokal yang amat menakjubkan di desa wisata ini. Beberapa rutinitas dan budaya sesudah itu juga dijadikan sebagai atraksi wisata.

Misalnya saja rutinitas Manga Lewu-Lewu, Hetolombe, Pohamba-Hamba, Latutui-Latutui, pertunjukan tarian tradisional, dan tetap banyak lagi.

Jika Anda inginkan lebih puas untuk menjelajahi desa wisata ini, Anda bisa menyita paket wisata beberapa hari supaya selagi berkeliling jadi lebih panjang juga.

3. Wisata Edukasi

Masyarakat Desa Kahianga tidak cuma menggantungkan mata pencaharian pada sektor pertanian dan perikanan saja, tetapi juga kerajinan dan produk UMKM lokal. Nah, desa wisata ini sendiri populer dengan memproses kerajinan bambunya yang populer.

Maka dari itu, sesudah itu terlihat wisata edukasi datang ke pengrajin bambu. Anda bisa menyaksikan proses pembuatan sampai deretan hasil produk kerajinan di sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *