2 Jenis Partikel yang di Temukan oleh Fisikawan

Fisikawan telah menemukan sejumlah besar partikel, dan satu hal yang terbukti berguna adalah bahwa itu dapat dipecah menjadi beberapa kategori berdasarkan sifat-sifatnya. Fisikawan sudah menemukan beragam cara untuk melakukan hal itu, tapi berikut ialah beberapa kategori yang paling relevan dengan teori string.

Menurut mekanika kuantum, partikel memiliki sifat yang disebut spin. Ini bukanlah gerakan partikel yang sebenarnya, tetapi dalam pengertian situs dadu online mekanika kuantum, ini berarti bahwa partikel tersebut selalu berinteraksi dengan partikel lain seolah-olah berputar dengan cara tertentu.

Dalam fisika kuantum, spin memiliki nilai numerik yang bisa berupa bilangan bulat (0, 1, 2, dan seterusnya) atau setengah bilangan bulat (1/2, 3/2, dan seterusnya). Partikel yang memiliki spin integer disebut boson, sedangkan partikel yang memiliki spin setengah integer disebut fermion. Berikut penjelasan singkatnya:

Atom

Sebuah atom terdiri dari tiga partikel subatom, yaitu: proton, neutron, dan elektron. Partikel lain juga ada, seperti partikel alfa dan beta. Model Bohr menunjukkan tiga partikel subatom dasar dengan cara yang sederhana. Sebagian besar massa atom berada di dalam nukleus, yaitu sebuah area kecil dan padat di pusat setiap atom, terdiri dari nucleon.Nukleon termasuk proton dan neutron. Semua muatan positif sebuah atom terkandung di dalam inti atom, dan berasal dari proton. Neutron bermuatan netral. Elektron, yang bermuatan negatif, terletak di luar inti.

Fermion

Fermion (dinamai berdasarkan nama berdasarkan Enrico Fermi) adalah partikel yang memiliki nilai setengah bilangan bulat dari spin kuantum. Tidak seperti boson, itu mematuhi prinsip pengecualian Pauli, yang berarti bahwa banyak fermion tidak dapat eksis dalam status kuantum yang sama.Sementara boson dipandang sebagai perantara gaya alam, fermion adalah partikel yang sedikit lebih “padat” dan cenderung kita anggap sebagai partikel materi. Quark adalah fermion. Selain quark, ada famili fermion kedua yang disebut lepton.

Lepton adalah partikel elementer yang (sejauh yang diketahui ilmuwan) tidak dapat dipecah menjadi partikel yang lebih kecil. Elektron adalah lepton, tetapi Model Standar fisika partikel memberi tahu kita bahwa sebenarnya ada tiga generasi partikel, masing-masing lebih berat daripada yang terakhir.

Juga dalam setiap generasi partikel ada dua quark. Tabel di bawah ini menunjukkan 12 jenis fermion fundamental, yang semuanya telah diamati. Angka yang ditampilkan adalah massa, dalam istilah energi, untuk setiap partikel yang diketahui. (Neutrino memiliki massa nol secara virtual, tapi tidak persis sama.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *